Mapan Secara Finansial

Diposkan oleh Unknown | 9:43 AM |

Tulisan ini terutama ditujukan untuk kaum Adam, hehehehe.

Menjadi mapan secara finansial bagi setiap orang adalah keharusan dan dambaan, semakin cepat meraih kemapanan semakin bagus. Idealnya bagi pria, saat mencapai umur 30 kita harus mapan. Namun kenyataannya banyak yang belum mapan.

Sebelum saya bahas lebih lanjut, saya ingin uraikan dahulu mapan itu apa sih. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (http://kbbi.web.id), definisinya adalah mapan/ma·pan/ a mantap (baik, tidak goyah, stabil) kedudukannya (kehidupannya): dia yg dulu lontang-lantung, kini hidupnya telah --;
Menurut saya pribadi mapan secara finansial artinya: sudah memiliki pendapatan/tidak bergantung lagi dari orang tua, memiliki tempat tinggal pribadi (bukan sewa), dan kendaraan pribadi (baik motor dan atau mobil), serta tabungan pribadi untuk keadaan darurat.

Dari definisi di atas kita dapat bertanya pada diri kita sendiri, sudahkan kita para kaum Adam mencapai kemapanan secara finansial? Banyak dari teman dan kenalan saya bahkan sudah hampir berumur 40 tahun secara finansial belum mapan. Jadi yah gak heran masih jomblo toh? Janganlah bilang wanita itu matre kalo gak mau sama kaum Adam yang belum mapan. Lha emang berumah tangga bisa cuma dengan modal cinta aja? Bayangkan kalau nanti istri sudah hamil dan mendadak mau melahirkan, masa mau antar istri naik ojeg? Naik taxi? Iya kalau datengnya cepet, kalau nyari rumahnya aja masuk-masuk kepelosok gang, bisa-bisa keburu brojol sebelum sampai rumah sakit bersalin.

Setelah anak lahir juga biaya besar, minimal sebulan sekali periksa ke dokter anak juga untuk imunisasinya. Sebagai seorang Ayah, pasti maunya kasih yang terbaik dong buat anak-anaknya. Karena kaum Adam harus bisa mapan, makanya saya dan rekan saya memulai blog ini untuk membagikan pengalaman dalam berbisnis, berinvestasi, juga info-info bisnis yang bisa dikerjakan dengan modal terbatas dan bisa dilakukan dengan status sebagai karyawan.
 
Impiannya bukan hanya rekan-rekan yang membaca dan mengikuti blog ini bisa menjadi mapan, tetapi goal kami adalah mencapai kebebasan finansial, sebagai tujuan awalnya. Oh yah, jangan lupa daftar email untuk mengikuti update artikel, serta info-info bisnis/investasi yang sedang in, atau sekedar info seminar dan pelatihan dari para pakar.
 
Selamat memulai berbisnis dan berinvestasi.